Titanic

Michel Navratil, salah seorang saksi hidup tenggelamnya Kapal Pesiar Titanic, meninggal dunia di Kota Montpellier, Prancis, Rabu (31/1) silam. Dia adalah saksi terakhir yang meninggal dunia.

Saat bersaksi sekitar lima tahun silam, tepatnya di Agustus 1996, Navratil menyatakan tak bakal pernah melupakan tragedi yang pernah menimpa dirinya tersebut. Ia berkisah, saat peristiwa itu terjadi, Navratil baru berumur tiga tahun. Ia menumpang kapal mewah di zamannya tersebut bersama sang ayah yang baru bercerai, dan kakak laki-lakinya bernama Edmond, berumur lima tahun. Bersama kakaknya, ia selamat. Sedangkan ayah mereka turut tenggelam bersama Titanic yang naas. Di tahun 1996, bersama beberapa orang lain yang selamat, Navratil pernah mengunjungi lokasi tenggelamnya Titanic.

Sekitar 1500 orang menjadi korban, ketika dalam pelayaran perdana, Titanic tenggelam di Laut Atlantik Utara, 15 April 1912. Kapal kebanggaan White Star Line itu sempat dibanggakan tak mungkin tenggelam karena memiliki 16 kompartemen yang tak tembus air. Tapi, begitu menabrak gunung es, banyak kompartemen tersebut jebol.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: